Minggu, 06 Agustus 2023

PIAGAM PENGHARGAAN 10 NOMINE VIDEO KREASI SEKOLAH JENJANG SMP/MTs TINGKAT NASIONAL

 


Festival Literasi Nasional merupakan acara yang menjadi puncak pertemuan, pembelajaran, perayaan dan penganugerahan, atas setiap program-program literasi yang diselenggarakan oleh Nyalanesia sepanjang tahun.

Melalui acara ini, Nyalanesia menciptakan ruang yang mempertemukan pegiat literasi dan pendidikan di seluruh Indonesia untuk berbagi inspirasi dan suka cita bersama, dengan menghadirkan para tokoh nasional.

Dalam kesempatan ini SMP Muhammadiyah 2 Kebumen merupakan salah satu  sekolah yang menerima Anugerah Penghargaan  10 Nomine  Terbaik Video Kreasi Sekolah  Jenjang SMP / Mts tingkat  Nasional  dalam  Acara Nyala Kreatif sebagai rangkaian Festival Literasi Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan Nyalanesia selama bulan Januari 2023 hingga Mei 2023.

Video Kreasi Sekolah  dari SMP Muhammadiyah 2 Kebumen mengangkat tema “ PAHLAWAN BERTOPENG “  yang mana video tersebut menceritakan lahirnya Tari Cepetan  yaitu salah satu tari yang dimiliki oleh masyarakat daerah Kebumen  Jawa Tengah . Cepetan sendiri merupakan sepasukan rakyat yang menggunakan topeng untuk menakut -nakuti ondernaming yang menguasai perkebunan di wilayah pegunungan Kebumen Utara . Sedangkan Tari Cepetan ialah tari yang menggambarkan kemenangan rakyat  atas keberhasilan nya mengusir ondernaming dari wilayah pegunungan di Kebumen Utara .

SALAM LITERASI